fbpx

Proses bleaching – Berhubung sebentar lagi lebaran dan pasti banyak dari kamu yang ingin senyumnya makin sempurna. Maka di artikel kali ini kita akan membahas mengenai bleaching atau proses memutihkan gigi.

Proses memutihkan gigi zaman now biasanya bisa berlangsung dalam satu kali kunjungan, kecuali kalau ada kasus-kasus tertentu. Tapi mostly sih kamu tinggal janjian sama dokternya, terus langsung bisa bleaching deh.

Proses Bleaching Gigi

Prosesnya, pertama-tama dokter gigi akan membersihkan karang gigi kamu terlebih dahulu. Nah kalau karang gigi kamu banyak banget karena belum pernah membersihkan karang gigi sama sekali, biasanya dokter gigi akan menunda proses bleaching.

Proses bleaching.

Soalnya  kalau karang giginya banyak, ketika pembersihan karang gigi akan ada sedikit darah. Darah itulah yang mengganggu proses bleaching untuk memutihkan gigi. Maka dari itu, please banget rutin membersihkan karang gigi 6 bulan sekali. Jangan 24 tahun sekali, Okay?

Proses kedua, biasanya beberapa dokter akan mengambil foto Before dilakukan treatment dan tanda tangan informed consent—lembar persetujuan pasien kepada dokter untuk melakukan tindakan medis.

Proses ketiga, akan aplikasikan gingival barrier alias pelindung gusi supaya gusi kamu tetep cantik, dan enggak terkena bahan bleaching.

Proses keempat, akan diaplikasikan bahan bleaching untuk memutihkan gigi. Nah, untuk pengaplikasian ini berbeda-beda. Tergantung instruksi dari produsen bahan bleaching tersebut.

Ada yang 15 menit sekali aplikasi, ada yang 20 menit, ada yang disinar, ada yang tidak disinar. Ada juga yang 3x aplikasi, dan ada yang hanya 2x. Biasanya di tahap ini memerlukan waktu sekitar 60 menit.

Proses kelima, dokter gigi akan membersihkan sisa bahan bleaching di gigi kamu. Setelah itu Simsalabim gigi kamu sudah  terlihat makin putih deh.

Proses bleaching.

Efek samping dari memutihkan gigi dengan bleaching adalah adanya rasa ngilu yang kadang hilang timbul tanpa alasan yang jelas. Seperti ditarik ulur sama gebetan gitu. Eheheh

Eits… tapi jangan sedih FDCiers! Sekarang zaman udah canggih, kalian tinggal minta tolong ke dokternya untuk diaplikasikan bahan remineralisasi gigi setelah bleaching, supaya enggak ngilu.

Hmm… tapi kalau kalian strong dan sudah terbiasa disakiti, kamu enggak perlu melakukan itu. Ehehe.

Setelah memutihkan gigi dengan bleaching, kamu akan dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang berwarna. Ikuti anjuran ini hingga 2 minggu ke depan.

Oh iya, di FDC lagi ada promo bleaching. Cusss deh dikepoin di IG nya FDC Dental Clinic.

Jangan lupa untuk memutihkan gigi di FDC Dental Clinic!!! karena….. kamu bisa dapat konsultasi gratis! Untuk info lebih lanjut, silakan klik di sini.

Ditulis oleh: Drg Asta