fbpx

Sakit gigi bisa dialami siapa saja, begitu juga dengan ibu yang sedang hamil. Sakit gigi bisa terjadi karena kesehatan gigi kamu tidak terjaga dengan baik.

 

 

Gigi dapat terkikis akibat asam yang bersumber dari sisa makanan dan juga minuman yang kamu konsumsi. Sisa makanan yang tidak terangkat saat menyikat gigi akan berdampak buruk pada kesehatan gigi kamu.

 

 

Sisa makanan ini dapat membuat bakteri berkumpul, dan
memakan sisa makanan tersebut. Hal inilah yang membuat gigi menjadi rusak, dan
membuatnya terasa ngilu ataupun sakit. Jika sudah begini hal yang bisa kamu lakukan
adalah memeriksakan kesehatan gigi ke klinik gigi.

 

 

Hal ini juga bisa terjadi oleh Ibu yang sedang hamil, ibu hamil bisa lebih rentan terkena penyakit gigi. Ibu hamil bisa lebih rentan terkena penyakit gigi karena ada peningkatan hormon saat hamil.

 

 

Sebaiknya pada saat hamil periksa kesehatan gigi secara rutin ke klinik gigi. Hal ini ditujukan untuk tetap menjaga kesehatan gigi saat sedang hamil.

 

 

Penyebab Sakit Gigi Saat Hamil

 

 

Sakit gigi yang dialami oleh ibu hamil bisa terjadi karena perubahan hormon saat sedang hamil. Hal ini bisa menyebabkan gusi bengkak, gusi mudah berdarah, dan bisa menyebabkan iritasi.

 

 

Selain itu hal yang umum terjadi pada masalah kesehatan gigi adalah gigi berlubang. Mungkin ini sangatlah umum terjadi saat hamil maupun tidak.

 

 

Penyebab gigi berlubang adalah bakteri yang bersarang
digigi, karena mereka memakan sisa makanan yang tersisa. Bakteri ini akan
dengan mudah menggrogoti bagian terluar gigi kamu yang tidak terjaga
kebersihannya. Maka dari itu sangatlah tepat untuk kamu selalu menjaga kesehatan
gigi setiap hari.

 

 

Menjaga kesehatan gigi setiap hari sangatlah penting untuk dilakukan, ketika hamil maupun tidak. Namun untuk ibu hamil sangatlah penting untuk melakukannya dengan baik.

 

 

Karena jika kesehatan gigi terganggu akan menyebabkan ibu hamil sulit makan, yang akan berdampak buruk bagi si janin yang dikandungnya.

 

 

Mengatasi Sakit Gigi Saat Hamil

 

 

Sakit gigi yang dialami saat hamil bisa diatasi oleh ibu hamil dengan mudah. Dengan cara-cara yang tepat dan juga sesuai dengan anjuran dokter gigi.

 

 

Maka masalah kesehatan gigi yang sedang dialami akan bisa tangani dengan baik. Mengatasi sakit gigi saat hamil, harus dilakukan dengan tepat. Karena bukan hanya kesehatan kamu saja yang harus dijaga, namun juga kesehatan calon buah hati.

 

 

Oleh sebab itu ada baiknya selalu konsultasikan kesehatan
gigi secara rutin ke klinik gigi. Hal ini bertujuan untuk terus memonitor
kesehatan gigi saat hamil, maupun setelah melahirkan. Hal yang paling serius
dari masalah kesehatan gigi adalah terjadinya infeksi pada saraf gigi nantinya.

 

 

Menggosok gigi setiap hari sebanyak dua kali sehari sangatlah baik untuk dilakukan. Selain itu menggunakan benang gigi dan juga obat kumur sangatalah membantu untuk memaksimalkan dalam menjaga kesehatan gigi setiap saat. Kesehatan gigi yang baik, akan berdampak baik juga untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

 

 

Baca juga: Mengatasi sakit gigi anak

 

 

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

 

 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Website nya juga untuk info promo lainnya.

 

 

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Website nya sebelum
ketinggalan. Promo Terbatas!!