fbpx

Kawat Gigi

Kawat gigi atau behel gigi (dental braces) adalah salah satu alat yang digunakan untuk mendapatkan susunan gigi yang ideal. Seseorang yang ingin menggunakan behel mempunyai dua alasan, yaitu untuk merapikan gigi dan membuat penampilan diri menjadi lebih baik dan beda. Pemasangan kawat atau behel gigi ini bertujuan untuk memperbaiki gigi yang bertumpuk dan tidak rata. Tidak hanya itu pemasangan behel juga akan menjaga kesehatan gigi kamu. Kawat atau behel gigi digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah gigi dan juga memberikan sejumlah manfaat.

Manfaat Behel Gigi

  • Memperbaiki estetika gigi ataupun menghindari penyakit pada gigi yang disebabkan penumpukan plak, jika dibiarkan plak akan menumpuk dan menyebabkan tumbuhnya karang gigi.
  • Meningkatkan kepercayaan diri Anda, gigi yang rapi dan cantik akan membuat kamu tampil lebih percaya diri didepan umum.
  • Behel bertindak sebagai pelindung dan sekaligus menjaga kesehatan gigi, gigi yang telah kembali seperti pada posisinya akan menjaga kesehatan kamu nantinya.
  • Memiliki senyum yang menawan, berkat perawatan ini kamu akan mendaptkan senyum yang menawan.
  • Memperbaiki fungsi gigi, posisi gigi yang teratur akan mengembalikan fungsi gigi yaitu untuk mengunyah makanan.
  • Makan jadi lebih nikmat, Fungsi gigi yang membaik akan membuat kegiatan makan kamu jadi lebih nikmat.

Kasus gigi:

Ada beberapa kasus gigi yang wajib menggunakan kawat atau behel gigi ini untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Sebelum kamu melakukan perawatan ini ada baiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi. Karena jenis behel dan kasus gigi akan menentukan progress dan lama waktu pemakaian behel. Berikut kasus gigi yang perlu menggunakan kawat atau behel gigi:
  1. Posisi gigi bagian depan lebih maju (Tonggos)
  2. Posisi gigi yang berantakan
  3. Artikulasi saat berbicara tidak jelas
Pentingnya konsultasi sebelum pasang behel dapat membantu pasien mencari tahu seputar permasalahan giginya.

Biaya Pasang Behel Gigi:

Untuk biaya perawatan yang satu ini bervariasi, tergantung dari jenis behel yang digunakan, dan seseorang harus tahu tahapan pemasangan behel. Kamu bisa memilih behel metal atau behel transparan sesuai kebutuhan. Maka, penting untuk konsultasi dengan dokter sebelum pasang behel gigi.

Info Lebih Lanjut: