fbpx
Hei FDCiers, seperti yang telah kamu ketahui, menggosok gigi merupakan kunci utama untuk memelihara kesehatan gigi. Namun sayangnya, menggosok gigi saja tidak cukup. Karena menggosok gigi tidak bisa menghilangkan karang gigi.

Karang pada gigi bukan hanya sekadar merusak penampilan gigi kita, tapi juga bisa memengaruhi kondisi jaringan gigi kita dan bisa menyebabkan penyakit gigi ataupun gusi. Oleh karena itu diperlukan perawatan khusus bernama scaling, untuk membersihkan karang yang menempel pada gigi. Scaling merupakan pembersihan karang gigi dengan menggunakan alat yang bernama scaler.

Dengan proses scaling, plak yang membandel dan sudah menjadi karang bisa dibersihkan hanya dalam waktu kurang dari setengah jam. Nah, sebenarnya kapan waktu terbaik untuk membersihkan karang gigi ini?

Sebagian besar dokter menyarankan untuk melakukan pembersihan karang gigi minimal 6 bulan sekali. Karena dengan melakukan scaling secara rutin, kita bukan hanya bisa membasmi karang, tapi juga bisa mengurangi resiko penyakit gigi dan gusi

Pembersihan karang gigi minimal 6 bulan sekali.

Jadi, kamu jangan tunggu karang pada gigimu menumpuk dahulu, baru mau membersihkannya. Jika karang pada gigimu sudah mengeras, itu bisa menyebabkan proses scaling yang lebih lama dan beresiko enamel gigimu ikut terkikis karena kerasnya karang tersebut.

Meskipun begitu, dokter juga melihat bagaimana kebiasaan menggosok gigimu. Jika kebiasaan menggosok gigimu sudah cukup baik, kamu biasanya akan dianjurkan untuk membersihkannya hanya dengan sekali setahun saja. Jika kamu sudah membersihkan karang pada gigi dengan scaling, jangan lupa untuk selalu rajin menggosok gigi. Serta menggosok giginya dengan cara yang baik dan tepat.

Di FDC Dental Clinic kamu bisa melakukan pembersihan karang gigi dengan biaya hanya pada kisaran ratusan ribu saja. Yuk basmi karang pada gigimu sekarang juga!

Jangan lupa juga untuk konsultasikan kesehatan gigimu di FDC Dental Clinic, karena….. konsultasinya gratis lho! Untuk info lebih lanjut, sila klik di sini.

 

Baca Juga : Ternyata Membersihkan Karang Gigi Bisa Menghilangkan Ini

Baca Juga : Kebiasaan Yang Terjadi Pada Netizen Jepang Saat Ke Klinik Gigi

Referensi :

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/708291-ini-waktu-yang-tepat-untuk-bersihkan-karang-gigi