fbpx

Manfaat baking soda – Gigi yang putih bersih adalah dambaan yang diinginkan semua orang, namun masih banyak yang mengabaikannya dan membuat gigi menjadi kuning.

Untuk gigi yang kuning memang sangat mengganggu penampilan kamu. Gigi yang kuning dapat membuat kamu kurang percaya diri saat sedang berada disekitar orang banyak.

Oleh sebab itu kamu sangatlah perlu untuk membuat gigi kembali menjadi putih dan cantik lagi. Namun tidaklah mudah, dan juga tidak murah biaya yang dikeluarkan untuk kamu mengembalikan warna gigi.

Menjaga kesehatan gigi merupakan jalan terbaik untuk kamu mempertahankan warna gigi yang putih. Kesehatan gigi sangatlah penting untuk dijaga, karena kesehatan gigi berpengaruh langsung kepada kesehatan seluruh anggota tubuh kamu.

Gigi yang sehat akan membuat kamu mudah untuk mengonsumsi makanan maupun minuman yang kamu suka. Tubuh sangatlah membutuhkan asupan kalori dan juga nutrisi, yang akan diubah menjadi energi untuk kamu berkegiatan sehari-hari. Dari sinilah peran gigi sehat dibutuhkan, jika gigi bersalah kesehatannya maka akan membuat kamu sulit untuk makan.

Jika kamu sulit makan karena masalah kesehatan pada gigi, maka akan membuat asupan energi yang dibutuhkan tubuh tidaklah dapat terpenuhi dengan baik. Ini akan berpengaruh besar pada kegiatan kamu sehari-hari.

Oleh sebab itu menjaga kesehatan gigi menjadi hal yang wajib kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan kesehatan gigi yang sempurna.

Kembali lagi ke gigi dambaan setiap orang, yaitu gigi yang putih bersih. Memang bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkannya, tetapi untuk membuat gigi tetaplah putih merupakan hal yang sangat mudah.

Menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang paling ampuh untuk membuat gigi kamu tetaplah terlihat putih bersih.

Untuk kamu yang ingin memutihkan gigi, bisa menggunakan baking soda untuk memutihkannya. Menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi merupakan cara alami yang bisa kamu lakukan. Manfaat baking soda sangatlah banyak, salah satunya untuk memutihkan gigi kamu yang kuning.

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan gigi menggunakan baking soda. Salah satunya adalah dengan menggunakan baking soda, yang dicampurkan dengan garam.

Manfaat Baking Soda untuk Memutihkan Gigi

Campuran baking soda dengan garam

Campuran dari kedua bahan ini ternyata sangatlah ampuh untuk membuat gigi kamu kembali menjadi putih. Cara yang bisa kamu gunakan sangatlah mudah, hanya dengan mencampurkan keduanya. Kemudian tambahkan sedikit air dan aduk sampai menjadi pasta, kemudian gunakanlah untuk menggosok gigi.

Gosok gigi kamu secara perlahan dengan sikat gigi berbulu halus, kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan gigi putih cerah yang kamu dambakan.

Namun penggunaannya tidaklah boleh secara berlebihan, kamu juga harus tetap menjaga kesehatan gigi setiap hari dengan baik.

Perhatikan makanan dan minuman yang kamu konsumsi, hindari semua kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan warna gigi berubah menjadi kuning kembali.

Campuran baking soda dengan Stroberi

Kedua campuran ini sama saja dengan yang diatas, kamu bisa membuatnya menjadi pasta. Lalu gunakan untuk menggosok gigi kamu, buah stroberi dipercaya dapat membuat gigi tampak lebih putih. Ini berarti kamu bisa langsung mengonsumsi buah stroberi untuk membuat gigi tampak lebih putih.

Campuran baking soda dan minyak kelapa

Minyak kelapa yang kamu campurkan dengan baking soda, dapat membantu kamu untuk mengatasi gigi yang kuning. Minyak kelapa dapat membantu untuk menyingkirkan bakteri yang ada di rongga mulut kamu.

Selain itu minyak kelapa ini dapat meningkatkan kesehatan gusi, dan membuat napas kamu menjadi segar. Cara penggunaannya pun terbilang mudah, campurkan baking soda dan juga minyak kelapa kedalam satu wadah. Kamu bisa menggunakan sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi kamu secara teratur.

Baca juga: Cara memutihkan gigi yang tepat

Campuran baking soda dan juga lemon

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C, lemon mengandung asam yang berfungsi untuk membersihkan noda pada gigi dengan cepat. Sehingga dapat mempercepat proses pemutihan gigi yang kuning.

Cara yang harus kamu lakukan untuk memutihkan gigi menggunakan kedua campuran ini sangatlah mudah. Pertama siapkan kedua bahan tersebut, lalu campur dalam satu wadah pastikan semua tercampur rata.

Pengaplikasiannya pun sama, yaitu bisa kamu gunakan untuk menggosok gigi sebagai pengganti pasta gigi. Lakukan seperti kamu menggosok gigi seperti biasa, lalu diamkan selama satu menit kemudian berkumur dengan air bersih.

Itulah tadi cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan gigi, menggunakan campuran baking soda dan beberapa campuran tambahan lainnya. Jika kamu ingin memeriksakan gigi, langsung aja buat jadwal konsultasi bersama dokter gigi di FDC Dental Clinic.