fbpx

Gusi berdarah – Masalah gangguan gusi itu salah satunya adalah gusi berdarah yang bisa disebabkan karena menumpuknya karang gigi.

Gusi yang berdarah merupakan masalah yang sering diabaikan, padahal masalah ini seharusnya tidak dapat disepelekan begitu saja, karena apabila tidak cepat ditangani, dapat menyebabkan penyakit yang serius.

Gusi merupakan tempat pertumbuhan gigi yang sering mengalami gangguan akibat sisa makanan yang dapat menumpuk di karang gigi.

Apa Penyebab dari Gusi Berdarah?

Yaps, Gusi berdarah yang dibiarkan terus menerus, akan menyebabkan penyakit gingivitis dan perionditis loh.

Nah, Gingivitis itu sendiri adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh penumpukan plak gigi dari sisa-sisa makanan yang terdapat di dalam sela-sela gigi.

Baca juga: Makanan pereda sakit gigi

Gejala dan Penyebabnya Gusi Berdarah

Nah FDCiers, Gejalanya, Gusi kamu akan menjadi bengkak dan berwarna lebih kemerahan serta dengan sendirinya gusi sering mengeluarkan darah.

Cara Mengatasi Gusi yang Berdarah

Mengatasi masalah ini bisa dilakukan dengan memelakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi gigi dan gusi.

Lakukan Hal Berikut untuk Mengatasinya

1. Memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan vitamin C. Karena kandungan Vitamin C berfungsi untuk memperbaiki kerusakan pada gigi dan dapat menghentikanpendarahan.

2. Hindari kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol karena kedua kebiasaan tersebut dapat memperparah keadaan gusi dan gigi.

3. Mengurangi mengonsumi makanan dan minuman yang mengandung gula merupakan cara tepat untuk mengurangi peradangan pada gusi dan mengurangi kerusakan gigi.

4. Mengontrol pendarahan gusi dengan cara melakukan penekanan langsung pada gusi dengan menggunakan kain kasa yang telah direndam di dalam air es.

5. Menyikat gigi dengan cara yang benar serta pilihlah sikat gigi yang memiliki tekstur halus supaya tidak merusak email gigi dan melukai gusi.

6. Menghindari kebiasaan menggunakan tusuk gigi setelah makan.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!