fbpx

Bagaimana cara memutihkan gigi yang tepat dan sehat? Gigi yang putih bersih pasti akan menjadi dambaan bagi sebagian orang, terutama bagi perempuan. Apakah hanya dengan bleaching gigi?

Zaman sekarang ini pasti banyak yang ingin sekali memiliki tampilan gigi yang rapi dan putih. Namun untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Kamu harus benar-benar memperhatikannya.

Gigi yang putih memanglah tampak mempesona bagi yang melihatnya. Ini juga akan menjadi kebanggaan bagi sipemilik. Jika kamu menginginkan gigi yang putih bersih, haruslah merawatnya setiap hari. Merawat gigi setiap hari tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menggosok gigi setiap dua kali sehari.

Makanan atau pun minuman yang kamu konsumsi setiap harinya, pasti akan meninggalkan bekas pada gigi. Makanan yang kamu konsumsi bisa saja menempel pada sela-sela gigi kamu.

Sedangkan minuman yang kamu konsumsi bisa menempel pada gigi. Minuman yang mudah menempel pada gigi adalah kopi, dan jenis minuman manis dan berwarna lainnya.

Baca juga: Buah yang baik untuk kesehatan gigi

Untuk menghindari terjadinya perubahan pada warna gigi yang di akibatkan oleh makanan atau minuman yang kamu konsumsi. Maka kamu perlu melakukan perawatan rutin untuk menghindarinya, salah satu caranya adalah dengan menggosok gigi.

Kegiatan pasti bisa kamu lakukan dengan mudah dirumah. Dan yang pasti menggosok gigi tidak memerlukan biaya yang mahal untuk melakukannya.

Dokter gigi sangatlah menyarankan kamu untuk melakukan gosok gigi setiap hari. Selain menggosok gigi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan senyum maksimal.

Cara Memutihkan Gigi yang Tepat

Dapatkan Senyum Maksimal dengan Cara Memutihkan Gigi yang Tepat

Proses untuk memiliki gigi yang putih bukanlah proses yang mudah untuk dilakukan. Namun ada beberapa tahap yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkannya. Setelah melakukannya dengan tepat maka hasil yang dinginkan akan terwujud, yaitu memiliki gigi yang tampak lebih putih.

Siwak

Siwak sama seperti sikat gigi, yang mampu membersihkan gigi dengan cara menggosoknya. Siwak sudah dikenal sejak dulu, bagi Umat Muslim bersiwak adalah Sunnah.

Siwak ini berasal dari pohon salvadora persica, yang memiliki tekstur lembut sehingga bisa digunakan untuk membersihkan gigi.

Sebenarnya batang pohon apapun bisa digunakan untuk bersiwak, asalkan memiliki tekstur yang lembut. Dengan batang pohon yang lembut tidak akan merusak lapisan pada gigi, berbeda dengan yang kasar.

Batang pohon yang kasar akan menyebabkan lapisan gigi dapat menjadi terkikis, terutama pada bagian enamel gigi.

Bersiwak secara rutin dapat membuat pertumbuhan bakteri terhambat, mengikis plak, dan juga dapat mencegah gigi berlubang. Plak yang ada di gigi adalah awal dari perubahan warna pada gigi, dengan bersiwak maka akan mengikis plak yang berarti warna pada gigi akan menjadi tampak lebih putih.

Kulit pisang

Siapa sangka kulit dari buah yang mengandung banyak sekali vitamin ini sangatlah berguna untuk memutihkan gigi kamu. Caranya pun tak sulit, kamu hanya perlu kulit pisang saja tanpa bahan tambahan lainnya.

Setelah kamu memakan daging pisangnya, kulitnya jangan langsung dibuang segera bersihkan.

Cara ini terbukti ampuh untuk membuat warna gigi tampak lebih putih dari sebelumnya. Setelah kulit pisang sudah kamu bersihkan, cara selanjutnya adalah kamu tinggal menggosokkan kulit pisang bagian dalam ke gigi kamu. Kamu bisa melakukannya secara rutin untuk mendapatkan warna gigi yang putih.

Dental flossing

Dental flossing atau benang gigi adalah alat yang berguna untuk membantu kamu membersihkan sela gigi. Walaupun dengan menyikat gigi sudah bisa membersihkan gigi, namun ada bagian yang sulit untuk dijangkau dengan sikat gigi.

Disinilah benang gigi diperlukan untuk menjangkau sela gigi yang sulit dijangkau oleh ketika kamu membersihkan gigi menggunakan sikat gigi.

Benang gigi bukanlah alat yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi, namun benang gigi mampu untuk membuat warna putih pada gigi kamu tetap bertahan. Benang gigi ini bermanfaat untuk mengangkat sisa makanan yang terselip disela-sela gigi kamu bagian dalam.

Bleaching Gigi

Perawatan ini merupakan perawatan yang tepat kamu lakukan untuk mendapatkan gigi putih secara cepat, dan juga sempurna. Perawatan ini bisa kamu lakukan di FDC Dental Clinic, dengan melakukannya kamu bisa mendapatkan gigi putih maksimal secara sempurna.

Jika dilakukan di tempat yang tepat, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Sebelum melakukannya pun kamu juga harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

Karena tidak semua kondisi gigi dapat melakukan perawatan memutihkan gigi ini. Ada beberapa kondisi yang tidak bisa melakukan perawatan ini.

Contohnya adalah gigi bolong dan juga yang banyak tamabalannya. Oleh sebab itu sangat sekali perlu dilakukan konsultasi terlebih dahulu. Alasannya tidak lain untuk mengetahui apakah gigi kamu sudah siap untuk mendapatkan treatment. Dengan begitu hasil yang diinginkan akan mudah didapatkan ketika kamu selesai melakukan perawatan ini.

Itulah beberapa cara memutihkan gigi yang tepat dan sehat. Ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.