fbpx

Manfaat implant – Kehilangan gigi pasti akan mengurangi tingkat kepercayaan diri kamu. Nah, dalam kasus ini banyak dari kita yang lebih memilih untuk menutupi dengan senyuman.

Tapi tahukah kamu? Saat ini klinik gigi dalam perawatan gigi semakin mengalami kemajuan, Gigi yang lepas pun bisa loh diganti dengan gigi yang mirip dengan aslinya, salah satunya ialah implan gigi.

Apa sih implan gigi itu?

Implan gigi adalah akar gigi tiruan yang ditanam ke dalam rahang untuk menggantikan akar gigi asli yang telah hilang. Teknologi implan ini telah mampu berfungsi untuk menggantikan gigi asli.

Di dalam gigi asli ternyata terdapat dua bagian loh, ada akar gigi yang tertanam di dalam tulang dan juga mahkota gigi yang muncul di bagian rongga mulut.

Untuk teknologi implan gigi ini memiliki bagian yang masuk ke dalam tulang dan menggantikan akar, sedangkan gigi tiruan lepasan tidak memiliki akar yang bisa tertanam di dalam tulang rahang.

Apakah implan gigi aman saat di gunakan?

Menurut Drg.Farida dari FDC, “Implan sangat aman untuk digunakan, dan terbuat dari bahan logam titanium. Logam ini bersifat biokompatibel yang artinya pada saat logam ini digunakan dimasukan kedalam tulang akan diterima sangat baik bagi tubuh sehingga dapat melaksanakan fungsinya untuk menyangga gigi.”

Apa sih manfaat implant gigi ?

Tentunya implan gigi memiliki manfaat dong, diantaranya adalah bahwa implan gigi memiliki ketahanan yang lebih panjang dari pada pemasangan gigi palsu.

Jika gigi palsu lebih rentan lepas saat gigi bergerak, keberadaan gigi implan akan seperti gigi alami. Nah, masih ragukah kamu untuk menggunakan implan gigi? Implan gigi juga dapat membuat kamu lebih percaya diri.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!